Badan Narkotika Nasional Warning Peredaran Permen Jari di Brebes

Sunday 23 October 20160 comments

Kepala BNN Jateng AKBP Edi Santoso saat memberikan keterangan persnya usai sosialisasi narkoba di Brebes

Criminalpedia-Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah menghimbau kepada orang tua agar anak sekolah tidak sembarang jajan di sekolah. Pasalnya pihak kepolisian menduga permen jari mengandung zat yang mirip narkoba.
“Kita sudah mintai keterangan dari korban makan permen jari di Semarang. Setelah makan permen korban merasa pusing, berkunang-kunang dan lemas. Indikasi adanya campur tangan pihak luar untuk merusak generasi kita (lost generation) 20 tahun kedepan,” aku kepala BNN Jateng AKBP Edi Santoso saat sosialisasi pengetahuan dan kemampuan Kesatuan Masyarakat (Kama) dan Kesatuan Pelajar (Kapa) Narkoba, di gedung Korpri, Kamis (20/10/2016).
Menurut Edi, pihaknya akan terus memantau peredaran permen jari tersebut. Walaupun dinilai tidak mengandung narkoba namun pihaknya menduga adanya zat-zat tertentu yang akan merusak generasi kita.
“Memang BNN sudah berkordinasi dengan BPOM bahwa permen jari tidak mengandung narkoba namun kami menduga permen tersebut mengandung zat-zat tertentu dengan aroma yang menyengatkan.Kita sudah periksa korbannya,” terang Edi kepada sejumlah awak media,kamis(19/10/2016).
Seperti dilansir dibeberapa media, Polsek Gayamsari Semarang menggelar razia di SDN Gayamsari setelah ada laporan anak yang mengkonsumsi permen jari, tiba-tiba pengaruhnya seperti orang yang mengkonsumsi narkoba.
Dalam razia itu petugas menyita belasan permen jari yang di duga mengandung Narkoba. Hal ini kemudian mengundang kepanikan kepada orang tua murid.
Sosialisasi narkoba dihadiri ratusan kader KAMA dan KAPA se-Kabupaten Brebes.

sumber
Share this article :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2016. Criminalpedia
Published by
powered by Blogger