Tidak Terima Anak Ditampar, Orangtua Siswa Hajar Guru

Thursday 13 October 20160 comments




Criminalpedia-Kekerasan di dunia pendidikan kembali terjadi, kali ini, seorang guru SMK Negeri 2 Makassar, Drs Dasrul (45), dihajar orangtua salah satu siswa.

Orangtua bernama Adnan Achmad (38) itu tak terima anaknya ditampar si pendidik, Rabu (10/8) sekitar pukul 10.30 Wita.

Peristiwa itu bermula saat Dasrul membawakan mata pelajaran arsitek dan memberi tugas menggambar bagi muridnya di Kelas Dua,  Jurusan Arsitek Dua. Namun, salah satu siswa, berinisial MAS (15), malah keluar masuk kelas dan tidak membawa kertas gambar.

Kemudian,  menurut Dasrul kepada penyidik mengaku menegur muridnya lantaran dinilai tidak mengerjakan tugas dan mengganggu rekannya yang lain. 

"Kalau menurut gurunya, ada PR yang diberikan tapi siswa ini keluar masuk, dan saat ditegur siswa ini malah mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas sehingga gurunya juga jengkel," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tamalate Kompol Azis Yunus saat ditemui di kantornya.

Setelah ditampar sang guru, MAS selanjutnya mengadukan kejadian itu kepada orangtuanya melalui telepon seluler.

Mendapat kabar dari anaknya, Adnan bergegas ke SMK Negeri 2 Makassar, Jalan Pancasila, Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, dengan maksud bertemu kepala sekolah.

Warga BTN Tirasa Permai, Sudiang itu selanjutnya bertemu dengan Dasrul di koridor sekolah dan sempat mempertanyakan penamparan terhadap anaknya sebelum meninju Guru Arsitek itu.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka pada hidung, sehingga mengeluarkan darah. "Siswa melaporkan ke orangtuanya karena sudah ditampar salah satu pengajar. Mungkin karena masih emosi sehingga ada gesekan, " ungkap Azis.

Setelah kejadian itu,  siswa lain yang tidak terima perlakukan Adnan terhadap guru mereka, mencoba mengeroyok pelaku. 


sumber
Share this article :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2016. Criminalpedia
Published by
powered by Blogger