20 Payung Aneh Tapi Unik Ini Membuatmu Segera Ingin Hujan Supaya Bisa Memakainya

Thursday 24 November 20160 comments


 
homegadgetsdaily.com
Berhubung Indonesia berada di area iklim tropis, setiap tahunnya kita pasti akan menghadapi musim hujan. Payung adalah benda esensial yang harus dimiliki di setiap rumah, terutama jika kamu hobi berjalan kaki. Ada banyak macam payung yang beredar di pasaran, mulai dari yang kecil hingga lebar. Di luar itu, ternyata ada banyak lagi macam-macam payung yang unik dengan fungsi tambahan yang berbeda-beda! Ini 20 di antaranya!
1. Payung SENZ (SENZ Umbrella)

topinspired.com
topinspired.com
Bentuk aerodinamisnya memastikan hujan tetap jatuh dari seluncur bagian belakangnya. Desainnya sengaja dibentuk untuk mampu menahan kecepatan angin hingga 70 mph (113 km/jam) dan gak akan terbalik.
2. Payung luar-dalam (The Inside Out Umbrella oleh Seung Hee Son)

yankodesign.com
yankodesign.com
Kalau kamu ingin memiliki payung yang bisa menahan hujan sekalian bisa menjadi tas, maka produk ini jawabannya. Inilah payung luar dalam untukmu, saat payungnya basah kamu bisa membawanya ke dalam ruangan tanpa khawatir akan menetes.
3. Payung kreasi elektrik (DIY Electric Umbrella)

vishwagujarat.com
vishwagujarat.com
Inilah payung indah yang penuh kreativitas. Bersiaplah untuk menari berpayung di bawah hujan. Berbasah-basahlah, nikmati keromantisannya dan bercahayalah di bawah hujan.
4. Payung bluetooth (Bluetooth Umbrella oleh Mikhail Stawsky)

topinspired.com
topinspired.com
Hidup kita di era ini gak jauh-jauh dari gadget. Berkelana di bawah hujan berarti kamu gak bisa memainkan gadget-mu karena berisiko basah. Maka dari itu dibentuklah payung bluetooth! Selain bisa disinkronkan dengan ponselmu, di dalamnya juga disediakan radio yang bisa mengiringimu bernyanyi di bawah hujan.
5. Payung tetesan cahaya (LightDrops oleh Sang-Kyun Park)

yankodesign.com
yankodesign.com
Payung ini memanfaatkan air hujan untuk dijadikan energi listrik. Kalau energi listriknya sudah cukup, maka payung ini akan menyala. Wah, dijamin deh orang gak bakal kesusahan cari dirimu lagi.
6. Payung tunas (Sprout Umbrella oleh Matthew Swinton)

vishwagujarat.com
vishwagujarat.com
Seluruh payungnya benar-benar tumbuh keluar dari pegangannya. Kanopi dan semua perangkatnya tersimpan di dalam gagangnya. Cuma perlu mengarahkan tombolnya ke arah yang tepat untuk membuka payungnya dan memutarnya untuk mengunci posisinya.
7. Payung BUMBOO (BUMBOO oleh Rizki Tarisa & Maximilian Aji Wijoyoseno)

topinspired.com
topinspired.com
Ini adalah payung yang menarik karena disebutkan termasuk juga sebagai bantal, tongkat berjalan dan tongkat pemungut sampah. Lipat batang dari tangkainya hingga menjadi petak yang rapi dan payung tersebut akan berubah menjadi bantal yang lembut (batang payung dilapisi bahan busa yang lembut). Merentangkan batang akan menjadikannya tongkat berjalan. Sebuah titik di ujung tangkainya membuatnya bisa memungut sampah.
8. Payung pertahanan diri (Self-Defence Umbrella oleh Yoel Mazur)

yankodesign.com
yankodesign.com
Payung ini dapat sekaligus menjadi senjata untuk melindungi diri karea jika tertutup setengah, maka payung ini akan berubah menjadi sebuah Shirasaya (pedang) atau tongkat berduri dan kamu siap untuk bertarung.
9. Payung musik di bawah hujan (Music in the Rain oleh SDESIGNUNIT)

vishwagujarat.com
vishwagujarat.com
Karaoke di bawah hujan? Gak perlu khawatir, payung musik di bawah hujan ini menyediakan pemutar lagu yang akan membuatmu lupa kondisi sekelilingmu dan kamu otomatis bernyanyi bersama. Kontrol dari pemutar lagunya ada di gagangnya dan speakernya terletak di bawah kanopi payungnya.
10. Payung Eko-Brolly (Eco-Brolly Umbrella oleh Shiu Yuk Yuen)

yankodesign.com
yankodesign.com
Sebagai konsep, payung ini sangat menakjubkan, namun desainnya kurang praktis untuk bisa direalisasikan. Payung ini lebih seperti benda temuan yang dirancang oleh anak sekolah daripada sebuah partisipan lomba desain internasional. Sebagaimana nama payungnya, tujuan utama dari payung ini adalah menggunakan koran bekas sebagai kanopinya di dalam kerangka perahunya. Maka dari itulah disebut desain ramah lingkungan.
11. Payung melotot (Goggles umbrella)

topinspired.com
topinspired.com
Kepalamu bisa sepenuhnya terlindungi dari hujan tapi kamu tetap bisa melihat dengan jelas ke depan.
12. Payung berubah warna (Color changing umbrella)

vishwagujarat.com
vishwagujarat.com
Ketika hujan dan basah, payung ini bisa berubah-rubah warna pada motif tetesannya.
13. Payung lightsaber

yankodesign.com
yankodesign.com
Bagi kamu penggemar berat Star Wars, ini payung yang wajib punya banget!
14. Payung seluruh tubuh (Full body umbrella)

topinspired.com
topinspired.com
Payung ini bisa memastikan tubuhmu terlindungi sepenuhnya dari air hujan, tapi karena warnanya yang transparan, kamu masih bisa dengan nyaman melihat ke sekeliling.
15. Payung beroda dan anti menetes (Wheel and seal umbrella)

vishwagujarat.com
vishwagujarat.com
Setelah dipakai saat hujan, kamu bisa mengelilingi jalan sambil menebarkan motif smiley sepanjang jalan.
16. Payung pistol air (Water gun umbrella)

yankodesign.com
yankodesign.com
Ketika hujan, kamu bisa sambil mengisi pistol airmu lewat air hujan yang jatuh ke payungmu. Kemudian kamu bisa bermain tembak-tembakan pistol air bersama temanmu. Payung kan untuk menghindari basah, kalau bermain pistol air akhirnya basah, terus payungnya buat apa ya?
17. Dualbrella

topinspired.com
topinspired.com
Payung yang memang diperuntukkan untuk pasangan ini membuat momenmu bersama si dia di bawah hujan makin romantis.
18. Payung drum (Drum umbrella)

vishwagujarat.com
vishwagujarat.com
Hujan yang jatuh ke permukaan payungmu akan berirama seperti orang bermain alat musik drum.
19. Payung kuas hitam (Black brush umbrella)

yankodesign.com
yankodesign.com
Saat basah setelah dipakai, payung ini dapat digunakan selayaknya kuas. Kamu bisa menulis di jalanan dengan payung kuas ini.
20. Payung bebas pegangan (No-hold umbrella)

topinspired.com
topinspired.com
Kamu bisa memanfaatkan kedua tanganmu untuk membawa hal lain dan tetap memastikan dirimu terlindungi dari air hujan.
Itulah beberapa payung unik yang telah beredar di pasaran dan bisa kamu temukan jika mencarinya dengan benar. Pastikan dirimu terlindungi dari hujan untuk menjaga kesehatanmu di tengah jadwal yang padat atau kerjaan yang banyak. Daripada menggunakan payung yang sudah umum, payung-payung unik tersebut bisa menambah pengalaman dan semangat tersendiri! Payung yang mana yang menjadi favoritmu?
Share this article :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2016. Criminalpedia
Published by
powered by Blogger