Media Inggris Sebut Latihan Prajurit TNI Mengerikan dan Hebat!

Sunday 4 December 20160 comments

Criminalpedia-Indonesia adalah negara yang hebat. Salah satu kebanggaan itu adalah militer Indonesia yang diakui kehebatannya di dunia. Banyak fakta mencengangkan tentang hebatnya militer negara kita ini. Bahkan, negara lain sudah memandang tentara Indonesia sebagai pasukan yang kuat.
Latihan khusus yang dilakukan oleh para calon prajurit TNI rupanya bikin media asal Inggris merasa ngeri sekaligus kagum. Bagaimana tidak, seperti dikutip dari Daily Mail, mereka mengunggah video yang memperlihatkan latihan prajurit TNI dengan judul ‘Lihat latihan mengerikan di Indonesia sebagai prajurit menghindari peluruh tajam dari senapan serbu saat merayap di dalam lumpur’.
Seperti yang dikutip dari tribunnews.com, Latihan yang dimaksud adalah doper, dimana para prajurit merayap di lumpur dan dihujani tembakan menggunakan senapan semi otomatis AK-47 buatan Soviet.

Enam prajurit dalam video itu diketahui dari Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU. Dlam hal ini Daily Mail menyebutkan video itu merupakan latihan Komando Pasukan Khusus (Kopassus).
Namun dari logo, seragam serta senjata yang digunakan dalam latihan doper tersebut terlihat mereka adalah pasukan Paskhas. Diketahui, latihan doper tidak hanya dikhususkan oleh pasukan elite TNI saja, tapi seluruh satuan TNI mewajibkan latihan ini.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : | |
Copyright © 2016. Criminalpedia
Published by
powered by Blogger